Download Font Times New Arabic

SQ Blog - Sore ini admin ingin melanjutkan postingan semalam mengenai Transliterasi Simpel dan Elegan Pada Skripsi atau Buku. Kali ini admin akan membagikan satu FONT yang sangat mudah digunakan untuk editing transliterasi karya tulis, baik skripsi maupun buku. Font tersebut ialah saudara kembar Times New Roman, namanya Times New Arabic. Kedua font ini sama sekali tidak ada perbedaanya, kecuali dalam hal transliterasi. Times New Arabic sudah sangat support untuk teks latin Arab.

Admin sebelum memulai bahasannya ingin terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada Ustad Andi Rahman. Berkat beliaulah yang memberikan informasi ini sehingga sangat membantu dalam penyelesaian salah satu penelitian pustaka admin.

Seperti kita ketahui, umumnya setiap Institusi mensyaratkan sebuah karya tulis menggunakan font Times New Roman. Tetapi font ini agak rumit dalam editing transliterasi seperti Arab latin karena harus melalui insert symbol yang membosankan. Tentu ini akan memakan waktu yang lama. Karenanya, font Times New Arabic menjadi salah satu solusi untuk problem ini.

Bagi yang ingin mencobanya, silahkan di download:

Font Times New Arabic : Download Link

Setelah di download, sobat tinggal Instal font tersebut ke komputer/laptop sobat agar bisa digunakan. Berikut caranya:

1. Klik Star, pilih "Control Panel"

2. Pada Control Panel, pilih Category View "Smal Icons"

3. Selanjutnya, klik "Font"

4. Terakhir, Seret font Times New Arabic yang telah di download  ke dalam area

Setelah itu, font siap di pakai. Untuk beberapa tombol kombinasi dalam editing atau pengetikan transliterasi, silahkan download panduannya dan format transliterasinya pada link di bawah ini.

Link 1 : Disini
Link 2 : Disini

Salam SQ BLOG - SEKIAN

font, times new arabic, simpel dan elegan, font skripsi, transliterasi, instal font, huruf, free download

Posting Komentar

[blogger][facebook]

SQ Blog

{picture#https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimSap9ccYY8FQp44yNvjVK6lRtOVpD-gpVKKWSk__oyc8ChkbooHIuh52uDXiZGchcOoPlIazgMEjOjQ5r0b-DftM48h8gDub2yWyKzDdH1VSYDrsmbf1qfYgl5hKaEuiAW8WAQeTmErDqcHjIm3C4GJKWRJv52o5uHAW10S2gOWj4o8nMsdahVxSo/s500/sq%20vlog%20official%20logo%20png%20full.png} SQ Blog - Wahana Ilmu dan Amal {facebook#https://web.facebook.com/quranhadisblog} {youtube#https://www.youtube.com/user/Zulhas1}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.